Mengetahui Coil pada Kendaraan Roda Empat

Yang kami alami adalah jenis kendaraan Daihatsu tahun 1986, mungkin juga bisa terjadi pada kendaraan Toyota kijang , suzuki, Honda, ataupun yang lainnya, saat tiba tiba kendaraan  macet  tapi setelah dicek setrom businya ada, stater accu masih kuat,  saringan bensin tidak kotor, kemudian saya pegang coil sistem pengapiannya panas sekali, biasanya kami kompress dengan kain basah,dan kendaraan bisa hidup lagi, tapi setelah 3 km mesin panas kendaraan macet lagi, setelah saya cek dengan avo meter tidak seperti biasa kalau keadaan coil sehat kumparan primer sebesar = 0,7 ohm, kumparan sekunder 10 Kilo ohm, kumparan primer diukur dengan mencolok + pada kaki tanda plus pada coil dan mencolok – pada tanda coil minus, sedangkan kumparan sekunder diukur dari + dengan kabel coil, dan colok avo negatif dengan kaki negatif coil, akhirnya ganti coil daihatsu seharga Rp.350.000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: